Senin, 25 September 2017

Pentingnya Vacuum Cleaner Carpet Bagi Ibu Rumah Tangga

  Kontak       Senin, 25 September 2017
Vacuum cleaner carpet merupakan jenis alat penghisap debu yang digunakan untuk membersihkan debu-debu yang menempel di karpet. Keberadaan vacumm cleaner sangatlah penting, terutama bagi ibu rumah tangga. Bagaimana tidak, dengan adanya vacuum cleaner maka pekerjaan ibu rumah tangga untuk membersihkan debu rumah akan lebih mudah dilakukan. Untuk lebih jelasnya mari simak paparan berikut ini.

Pentingnya Vacuum Cleaner Carpet Bagi Ibu Rumah Tangga


Fungsi Dan Cara Penggunaan Vacuum Cleaner


Vacuum cleaner merupakan sebuah alat yang yang berfungsi untuk membantu pekerjaan rumah tangga dalam hal membersihkan debu. Cara menggunakan alat ini sangatlah mudah, anda hanya perlu menyambungkannya ke listrik atapun dengan mengisi daya baterainya, kemudian tinggal anda nyalakan dan anda arahkan ke tempat-tempat yang hendak anda bersihkan debunya.

Pada dasarnya debu yang menempel di carpet sangatlah sulit untuk dibersihkan. Meskipun anda telah menyapunya berkali-kali dengan menggunakan sapu namun masih saja ada debu yang tertinggal di karpet, tak jarang pula keluarga mengalami gangguan pernapasan dan bahkan sampai bersin-bersin ketika berdekatan dengan karpet. Karena itulah vacuum cleaner hadir untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan menggunakan vacuum cleaner maka debu-debu yang menempel pada carpet baik itu debu kering maupun depu basah, dan bahkan debu-debu yang tak terlihatpun dapat dengan mudah dibersihkan.

Tips Menjaga Daya Tahan Vacuum Cleaner


Bagi anda yang memiliki vacuum cleaner anda harus merawatnya dengan baik, jika tidak vacuum cleaner anda pasti akan cepat rusak. Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk menjaga vacuum cleaner agar tetap awet.

1. Jauhkan dari benda keras atau tajam

Ketiika anda menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu ruangan, pastikan terlebih dahulu tidak ada benda-benda kecil yang keras seperti kerikil, pecahan kaca , potongan kayu dll. Karena kesemua benda-benda tersebut dapat menimbulkan kerusakan pada bagian dalam mesin apabila tersedot. Jadi agar vacuum cleaner carpet anda tetap awet, sebaiknya anda terlebih dulu membersihkan benda-benda keras dan tajam yang mungkin terdapat di karpet secara manual.

2. Hindarkan dari menyedot air

Jika jenis vacuum anda reguler maka jangan sekali-kali anda membersihkan karpet yang basah dengan menggunakan vacuum ini, karena dapat merusak mesinnya dan bahkan anda dapat tersetrum. Namun lain halnya jika vacuum anda berjenis wet/dray yang memang telah dirancang khusus untuk membersihkan debu kering maupun basah yang dapat anda gunakan dalam keadaan karpet kering maupun basah.

3. Selalu periksa kantong debu

Pastikan anda tidak menggunakan vacuum cleaner dalam ekadaan kantong debu yang penuh, karena hal itu dapat mengganggu performa mesin dan bahkan menimbulkan overheat yang akhirnya merusak mesin vacuum. Untuk itu anda harus senantiasa memeriksa dan mengosongkan kantong debu agar kinerja vacuum cleaner dapat berjalan lebih maksimal.

4. Jangan menyedot kabel dan jangan menyeret kabel vacuum

Agar vacuum cleaner anda dapat bertahan lama maka hindarilah menggunakan vacuum pada di atas kabel dan hindari menyeret kabel vacuum karena dpat merusak kabel. Selain itu jika anda hendak mematikan vacuum biasakan anda memutuskan aliran listrik dari stop kontak bukan dengan menarik kabelnya.

Itulah beberapa info penting mengenai pentingnya vacuum cleaner bagi ibu rumah tangga, dan bagaimana cara merawat vacuum cleaner carpet anda agar tidak mudah rusak. Penggunaan vacuum cleaner carpet sangatlah tepat, karena dapat membersihkan debu tanpa mengganggu sistem pernapasan keluarga anda.

Baca : 5 Merek Vacuum Cleaner Terbaik 2016
logoblog

Thanks for reading Pentingnya Vacuum Cleaner Carpet Bagi Ibu Rumah Tangga

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar