Selasa, 14 November 2017

6 Macam Alat Cleaning Service Beserta Fungsinya

  Kontak       Selasa, 14 November 2017
Memiliki ruangan yang bersih nampaknya memang selalu menjadi impian siapa saja. Baik itu ruangan untuk publik apalagi ruangan yang bersifat privasi. Pada sebagian instansi penting, urusan membersihkan rumah selalu diserahkan kepada cleaning service Dan untuk menjaga kebersihan tersebut, dibutuhkan beberapa alat cleaning service yang harus dilengkapi agar ruangan tetap terjaga kebersihannya. Namun, beberapa peralatan tersebut nyatanya tidak bisa sembarang menggunakan. Setiap alat memiliki fungsi yang berbeda-beda sehingga penggunaannya hingga perawatannya pun juga harus diperhatikan. Karena pada dasarnya membersihkan ruangan tidak hanya sekedar bersih namun juga harus bebas debu dan kotoran serta terlihat mengkilap. Berikut adalah beberapa alat yang dibutuhkan cleaning service dalam membersihkan ruangan :

6 Macam Alat Cleaning Service Beserta Fungsinya


1. Toilet Bowl Brush

Alat pertama yang akan kita bahas adalah alat untuk pembersih toilet. Alat ini digunakan unuk menyikat toilet. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa kotoran yang sulit hilang jika hanya disiram, oleh karena itu dengan penyikat toilet ini akan memudahkan cleaning service membersihkan kotoran toilet yang mengerak.

2. Sponge

Alat yang satu ini juga tidak akan asing. Tidak hanya dirumah saja, hampir setiap bagian ruang yang memiliki sudut, pasti membutuhkan alat ini untuk membersihkannya. Alat ini memiliki rongga-rongga yang cukup besar sehingga mudah untuk mengangkat noda ./ kotoran yang menempel pada sudut ruangan serta lebih mudah juga menyerap kotoran yang bersifat zat cair. Merawat alat ini juga mudah, cukup dengan mencucinya dan mengeringkan, maka sponge bisa dipakai kembali bahkan hingga berkali-kali pemakaian.

3. Dust Mop (Sapu Lantai)

Sapu lantai merupakan peralatan dasar yang harus dimiliki setiap orang. Dust mop atau sapu lantai ini memiliki berbagai macam model dan ukuran. Jika ruangan dirasa terlalu kotor dan banyak kotoran ukuran besar, maka digunakanlah jenis sapu ijuk agar debu atau kotoran tersebut mudah disingkirkan. Namun, jika hanya ingin menghilangkan debu-debu yang menempel, dapat digunakan sapu ijuk yang dilapisi dengan kain lembut agar kotoran tersebut dapat terangkat dengan menempel pada kain.

4. Wet Mop (Kain Pel)

Nah ketika sudah membersihkan debu pada lantai, pasti ada beberapa noda di lantai yang masih menempel dan tidak bisa hilang begitu saja dengan sapu. Maka dari itu, digunakanlah kain pel untuk membersihkan noda-noda yang lengket pada lantai. Selain itu, dengan menggunakan kain pel juga semakin menyempurnakan kegiatan bersih-bersih karena lantai akan terlihat semakin berkilau.

5. Vacuum Cleaner

Ada kalanya pada suatu ruangan, terdapat kotoran atau debu yang sulit dijangkau dengan alat pembersih biasa. Oleh karena itu, dibutuhkanlah Vacuum Cleaner atau mesin penyedot debu. Alat ini mampu menjangkau kotoran atau noda yang tercecer di bagian bawah rak atau di atas langit-langit atap. Selain itu, dengan vacuum cleaner pekerjaan menjadi lebih cepat serta dapat dipastikan setiap sudut ruangan dan sela-sela perabotan terjamin bersih dari debu dan kotoran lainnya.

6. Hand Brush

Membersihkan lantai marmer tidak cukup hanya dengan kain lap saja. Ada beberapa noda yang sulit sekali terangkat hanya dengan kain. Oleh karena itu, dibutuhkanlah hand brush atau sikat penggosok. Sikat ini digunakan untuk menyika beberapa area yang sulit hilang karena noda. Sikat ini memiliki tekstur bulu yang kasar sehingga mamppu mengangkat noda membandel yang menempel.

Nah, itulah beberapa alat cleaning service yang harus kita ketahui. Berbagai macam alat tersebut tentunya memiliki fungsi yang berbeda. Dan pastikan seorang cleaning service juga sudah harus mengerti kegunaan alat-alat tersebut.
logoblog

Thanks for reading 6 Macam Alat Cleaning Service Beserta Fungsinya

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar