Kamis, 09 Februari 2017

Cara Menggunakan Vacuum Cleaner Mudah dan Cepat Tapi Hasilnya Bersih

  Kontak       Kamis, 09 Februari 2017
Vacuum Cleaner sudah menjadi sebuat alat pembersih rumah tangga yang lazim digunakan untuk mebersihkan debu yang ada pada bagian rumah, seperti membersihkan lantai, dinding, langit-langit, sofa, gorden dan bahkan interior mobil. Karena tidak ada alat yang sesimpel vacuum cleaner untuk membantu pekerjaan rumah dalam hal bersih membersihkan debu yang menempel.

Namun bagi Anda yang baru saja memiliki vacuum cleaner tentu membutuhkan informasi terkait cara penggunaan. Sebenarnya tidak terlalu sulit dalam penggunaan vacuum cleaner disamping setiap produk yang dibeli tentu dilengkapi petunjuk penggunaannya dalam boks produk vacuum cleaner tersebut.

Namun ada baiknya juga Anda simak informasi cara menggunakan vacuum cleaner ini untuk menghasilkan kebersihan rumah Anda.

Cara Menggunakan Vacuum Cleaner Mudah dan Cepat Tapi Hasilnya Bersih


1. Sebelum mencolokkan colokan ke daya yang punya arus listrik, pastikan dulu tempat yang ingin Anda bersihkan, karena vacuum cleaner dilengkapi alat penghisap debu yang akan lebih efektif jika menggunakan alat sambungan yang tepat dalam membersihkan debu, misalnya mebersihkan lantai dari debu tentu akan berbeda alat sambungan yang terletak pada ujung vacuum cleaner pada umumnya, begitu juga dengan membersihkan sudut-sudut sempit rumah atau sofa yang butuh alat samsbungan yang kecil untuk menghisap debu.Pastikan tempat yang ingin Anda bersihkan debunya dan sesuaikan alat sambung yang bisa menghisap debu dengan efektif.

2. Colokkan Kabel ke daya listrik
Vacuum cleaner pada umumnya dilengkapi dengan kabel colokan ke daya litrik agak panjang agar lebih memudahkan dalam melakukan penyedotan debu yang jauh dari jangkauan, setelah kabel dicolokkan, arahkan ujung vacuum cleaner ke media yang banyak debu untuk disedot, lakukan bolak balik agar debu benar benar tersedot dengan baik, perlu diingat masing-masing vacuum cleaner ada stelan untuk daya hisap vacuum, bisa menyetel dengan rendah bisa juga dengan daya sedot yang tinggi, jika daya sedot tinggi tentu akan mempengaruhi kekuatan daya sedot debu dan juga arus listrik yang Anda gunakan. Sebagian produk vacuum cleaner akan menghasilkan bunyi yang agak keras jika stelan daya hisap vacuum ditinggikan.

3. Setelah selesai, cabut colokan dari arus listrik, Anda bisa lakukan pembersihan pada filter yang ada didalam vacuum cleaner tersebut. Agar debu yang tersedot bisa dibersihkan dan tidak akan membuat bau filter vacuum cleaner Anda dan sekaligus bebas dari bakteri. Pembersihan bisa juga dilakukan berkala dengan mencuci bersih kantung debu dan menjemurnya agar benar-benar bersih dan tidak lembab dan terhindar dari bau yang tidak sedab.

4. Simpan Vacuum cleaner ditempat yang aman dari jangkauan anak-anak.

 Selain buku petunjuk yang bisa digunakan sebagai dasar penggunaan vacuum cleaner, mudah-mudahan cara menggunakan vacuum cleaner ini bisa menjadi referensi Anda dalam cara penggunaan yang tepat dan efisien dalam mebersihkan debu baik dalam bagian-bagian rumah maupun di interior mobil. Semoga bermanfaat.


logoblog

Thanks for reading Cara Menggunakan Vacuum Cleaner Mudah dan Cepat Tapi Hasilnya Bersih

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar