Jumat, 20 Januari 2017

Kelebihan dan Kekurangan USB Vacuum Cleaner Mini

  Kontak       Jumat, 20 Januari 2017
Debu atau kotoran yang menempel pada laptop tentunya bukan hal yang asing lagi. Akan tetapi, sebaiknya kita tetap membersihkan debu yang menempel pada laptop kita untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama apabila debu tersebut masuk ke dalam mesin, tentunya hal ini akan sangat mengganggu kinerja laptop kita bahkan membuatnya mati mendadak atau sering pula disebut dengan crash. Untuk itu, memiliki pembersih laptop merupakan suatu hal yang sangat penting. Menariknya, pembersih laptop kini didesain dengan lebih menarik termasuk pembersih laptop yang dikenal dengan sebutan USB vacuum cleaner mini. Ya, terinspirasi dari vacuum cleaner atau penyedot debu yang sering digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, kini terdapat vacuum cleaner berukuran kecil khusus untuk laptop Anda. Tentunya, pembersih laptop jenis ini memiliki beberapa kelebihan serta kekurangan. Kenali USB vacuum cleaner mini lebih dekat sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan USB Vacuum Cleaner Mini


Kelebihan USB Vacuum Cleaner Mini


Seperti halnya vacuum cleaner yang digunakan sehari-hari, vacuum cleaner mini dengan USB dianggap lebih efektif dalam membersihkan debu bahkan kotoran yang sudah menempel pada laptop Anda cukup lama. Sehingga, Anda tidak memerlukan waktu yang cukup lama atau membersihkan laptop Anda berulang-ulang hanya utuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pada laptop-laptop merk tertentu terdapat tombol-tombol keyboard yang menempel pada laptop. Hal ini menyebabkan debu banyak tertimbun di celah-celahnya. Dengan pembersih manual, hal ini terkadang cukup sulit untu membersihkan debu-debu dan kotoran tersebut. Akan tetapi, dengan vacuum cleaner mini, hal ini dapat dengan lebih mudah diatasi. Cara penggunaannya juga cukup mudah, yaitu dengan mencolokkan kabel yang tersedia pada slot USB Anda. Mesin kemudian akan secara otomatis berputar dan Anda dapat langsung membersihkan laptop Anda. Keuntungan lainnya adalah harga yang cukup terjangkau. Tentunya setiap merk dan tipe akan menawarkan harga yang berbeda dengan keunggulannya masing-masing.

Kekurangan USB Vacuum Cleaner Mini

Vacuum cleaner mini dengan teknologi USB memang sangat efektif dalam membersihkan kotoran pada laptop. Namun bukan berarti alat ini tidak memiliki kekurangan sama sekali. Seperti halnya perangkat gadget Anda yang lain, kerusakan sangat mungkin terjadi. Hal ini terutama apabila Anda tidak berhati-hati dalam penggunaan dan penyimpanannya. Selain itu, ada baiknya jika Anda membaca review terlebih dahulu terkait merk-merk vacuum cleaner mini yang tersedia di pasaran. Seperti yang sudah biasa terjadi, kabel USB pada perangkat eletronik terkadang sangat mudah putus. Tentunya, hal ini menyebabkan perangkat Anda tidak dapat terkoneksi dengan baik dengan laptop. Pada vacuum cleaner mini, sambungan kabel yang terputus membuat mesin tidak bekerja dan secara otomatis vacuum cleaner mini tidak dapat digunakan. Maka, berhati-hatilah sebelum membeli perangkat vacuum cleaner mini dengan USB.
logoblog

Thanks for reading Kelebihan dan Kekurangan USB Vacuum Cleaner Mini

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar